Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Karyawan SiCepat Ekspres
DOI:
https://doi.org/10.24036/lk.v3i1.23Kata Kunci:
Komunikasi Interpersonal, Kinerja Karyawan, SiCepat EkspresAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana indikator komunikasi interpersonal berdampak pada kinerja karyawan SiCepat Ekspres Bandung Sumberasih. Hasil survei awal menunjukkan bahwa ada masalah terkait dengan indikator komunikasi interpersonal, seperti kurangnya keterbukaan antara karyawan dengan atasan dan kurangnya dukungan antara atasan dan rekan sejawat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data primer dan sekunder adalah jenis data yang digunakan dalam penelitian ini. Data primer berasal dari jawaban kuesioner, sedangkan data sekunder berasal dari publikasi dan sumber informasi lain yang berkaitan dengan topik penelitian. Studi ini bertujuan untuk mengetahui efek dari variabel bebas dan terikat secara simultan dan parsial. Temuan penelitian menunjukkan bahwa bahwa komunikasi interpersonal secara bersamaan secara signifikan dan positif mempengaruhi kinerja karyawan.
Referensi
Ananda, F. T., & Rahmadhani, S. (2022). Peran Kerjasama Tim dan Kefektivitasan Komunikasi Interpersonal Kinerja Divisi Transaction Processing pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kc. Medan. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 2(3), 439-444.
Anggraini, C., Ritonga, D. H., Kristina, L., Syam, M., & Kustiawan, W. (2022). Komunikasi interpersonal. Jurnal Multidisiplin Dehasen (MUDE), 1(3), 337-342.
Badan Pusat Statistik. (2022, Desember 19). Statistik e-commerce 2022. https://www.bps.go.id/id/publication/2022/12/19/d215899e13b89e516caa7a44/statistik-e-commerce-2022.html
Ekhsan, M., & Septian, B. (2021). Pengaruh stres kerja, konflik kerja dan kompensasi terhadap kinerja karyawan. MASTER: Jurnal Manajemen Strategik Kewirausahaan, 1(1), 11-18.
Gumay, S. A., & Seno, A. H. D. (2018). Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Euro Management Indonesia. Jurnal Administrasi Bisnis, 7(2), 68-77.
Gustyawan, R., Putri, Y. R., & Ali, D. S. F. (2015). Pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja karyawan di divisi sekretaris perusahaan pt. dirgantara Indonesia (persero). eProceedings of Management, 2(2).
Harahap, S. F., & Tirtayasa, S. (2020). pengaruh Motivasi, disiplin, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. angkasa pura II (persero) kantor cabang kualanamu. Maneggio: jurnal ilmiah magister manajemen, 3(1), 120-135.
Kusumo, P., & Jatmika, D. (2020). Adiksi internet dan keterampilan komunikasi interpersonal pada remaja. Psibernetika, 13(1).
Rohman, S., & Abdul, F. W. (2021). pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan pengiriman terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa pengiriman barang Ninja Express di masa pandemi Covid-19. Jurnal Logistik Indonesia, 5(1), 73-85.
Rusmalinda, S., & Saputri, M. E. (2016). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan Di Lembaga Bimbingan Dan Konsultasi Belajar Prestise. eProceedings of Management, 3(1).
Sahabat SiCepat. (2024, Februari 27). SiCepat Ekspres raih penghargaan Best B2B CX. Sahabat SiCepat. https://sahabatsicepat.com/sicepat-ekspres-raih-penghargaan-best-b2b-cx/?amp=1
Sugianto, S., & Kurniawan, M. A. (2020). Tingkat Ketertarikan Masyarakat terhadap Transportasi Online, Angkutan Pribadi dan Angkutan Umum Berdasarkan Persepsi. Jurnal Teknologi Transportasi dan Logistik, 1(2), 51-58.
Sutrischastini, A., Gusti, Y. K., Sofiati, S., Linawati, L., & Priyastiwi, P. (2023). PENINGKATAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TENTANG PEMBELANJAAN ONLINE. SWARNA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(6), 662-670.
Vandela, F., & Sugiarto, A. (2021). Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dan Kemampuan Berkomunikasi Interpersonal Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen (Edisi Elektronik), 12(3), 429-445.
Zakaria, I. H., & Leiwakabessy, T. F. F. (2020). Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi, Kemampuan Berkomunikasi Interpersonal, Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Empiris Pada Bank Syariah Di Kota Ambon). Jurnal Akuntansi: Transparansi Dan Akuntabilitas, 8(2), 117-126.

Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Kategori
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Azzahra Amelia Putri, Ahmad Taufiq Maulana Ramdan, Recky

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.